Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia hadapi  Kuwait 8 Juni 2022

Timnas Indonesia 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Timnas Indonesia baru saja beruji coba dengan Bangladesh. Partai latih tanding itu sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Timnas Indonesia akan lebih dulu berhadapan dengan Kuwait pada 8 Juni 2022, disusul kontra Yordania pada 11 Juni 2022, dan Nepal tiga hari berselang.Timnas Indonesia sudah 15 tahun absen di putaran final Piala Asia. Terakhir kali Skuad Garuda bermain adalah pada 2007 ketika menjadi tuan rumah bersama Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Peluang Skuad Garuda untuk lolos ke putaran final Piala Asia cukup berat. Sebab secara ranking FIFA, Timnas Indonesia masih kalah dari dua lawan lainnya. Asnawi Mangkualam dkk. yang menempati peringkat ke-159 masih kalah dari Yordania di posisi ke-91 dan Kuwait di peringkat ke-146. Namun, Timnas Indonesia unggul dari Nepal yang menduduki posisi ke-168. Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 diikuti 24 tim yang dibagi ke enam grup meliputi Grup A hingga F.

Enam juara grup plus lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia pada tahun depan. Sebelas tim tersebut akan bergabung dengan 13 negara yang telah lebih dulu melenggang ke Piala Asia 2023. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) masih mencari penyelenggara untuk Piala AFC 2023 setelah China mundur akibat pandemi COVID-19.(Net/Hen)


Pembagian Grup Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Grup A: Yordania, Kuwait, Timnas Indonesia, Nepal

Grup B: Palestina, Filipina, Yaman, Mongolia

Grup C: Uzbekistan, Thailand, Maladewa, Sri Lanka

Grup D: India, Hong Kong, Afghanistan, Kamboja

Grup E: Bahrain, Turkmenistan, Malaysia, Bangladesh

Grup F: Kirgistan, Tajikistan, Myanmar, Singapura


Berita Lainnya...

Tulis Komentar